Mas Romant dan Mbak Isme

Wangi kopi Lampung dan sebatang rokok menemaniku duduk di teras rumah untuk menyambut senja hari ini. Tiba-tiba aku teringat dengan pasangan yang sudah lama aku perhatikan, aku menyebut mereka mas romant dan mbak isme. Pasangan yang selalu bikin aku senyam senyum sendiri karena keromantisan mereka.

Mas romant berprofesi sebagai juru parkir di sebuah toko alat tulis di daerah ngesrep dan mbak isme setauku dulu berjualan bensin eceran di daerah banyumanik. Mereka berdua selalu bersama walaupun sedang bekerja, saat mas romant jaga parkir mbak isme menemaninya begitu juga sebaliknya, saat mbak isme berjualan bensin eceran mas romant berada di sampingnya. Mereka berdua seolah tidak ingin dipisahkan.

Pernah suatu malam aku makan bakso di dekat rumah, saat itu hujan turun sangat deras. Mas romant dan mbak isme berjalan berdua berpayungan berdekatan sambil tertawa, sungguh pemandangan yang sangat indah saat itu. Mereka membeli seporsi bakso dibungkus dan kemudian pulang dengan diiringi hujan deras.

Saat mbak isme berjualan bensin pun disitu ada kebahagiaan yang terpancar dari pasangan tersebut. Walaupun hanya beberapa botol bensin saja yang mereka jual, tetapi mereka tetap terlihat ikhlas menjalani semuanya. Hidup yang serba sederhana mereka bumbui dengan kasih sayang yang begitu luar biasa. Tuhan Maha Adil, disaat pasangan yang serba ada dengan segala kecukupan saja masih belum bisa mensyukuri karunia-Nya. Mas roman dan mbak isme adalah bukti kuasa Tuhan bahwa materi bukan penyulut kasih sayang dan kesetiaan sebuah pasangan, sederhana, saling mendukung, saling mensyukuri pasangan dan masih banyak lagi pelajaran dari Tuhan yang bisa aku petik dari mereka berdua.

Aku tidak bisa membayangkan bagaimana besok bila Tuhan memperpulangkan salah satu dari mereka. Semoga Tuhan tetap menjaga kelapangan hati mereka, semoga Tuhan tetap menjaga mereka berdua. Mas romant dan mbak isme.

Advertisements

About arif rahman

Duniaku tak seluas duniamu, sempit dan terbatas kata-kata
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s